Definisi Belajar




Ada bebera Definisi belajar  yang dikemukakana oleh para ahli. Berikut Definisi belajar  menurut beberapa para ahli tersebut:

     Belajar merupakan proses yang dapat menyebabkan perubahan tingkah laku yang disebabkan adanya reaksi terhadap situasi tertentu atau adanya proses internal yang terjadi dalam diri seseorang dan interaksinya dengan lingku­ngan­­­­­­­­nya.

2.  Definisi belajar  menurut Djamarah (1999: 20):
Belajar  me­rupakan proses usaha yang dilakukan seseorang untuk mem­pe­roleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan sebagai hasil pengalamannya sendiri dalam interaksinya dengan lingkungan­nya.

3.  Definisi belajar  menurut Gagne (2002: 31):
Learning is change in human disposition or capacity, wich persists over a period time, and which is not simply ascribable to process a groeth”. Yang artinya adalah Belajar merupakan perubahan yang terjadi dalam kemampuan manusia setelah Belajar secara terus menerus, bukan hanya disebabkan karena proses pertumbuhan saja.

4.  Definisi belajar  menurut Abdurrahman (1999: 28):
Belajar  merupakan suatu proses dari seorang individu yang ber­upaya men­capai tujuan B elajar atau yang biasa disebut hasil Belajar, yaitu suatu bentuk perubahan perilaku yang relatif menetap.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar