Definisi Musik

Banyak para ahli yang memberikan definisi musik. walaupun kita sudah mengenal musik secara luas, namun ada beberapa kajian teoritis mengenai pengertian musik. Beberapa beberapa definisi yang paling mendekati dari definisi musik  yang telah di paparkan oleh para ahli tersebut adalah:
  1. Musik merupakan seni yang melukiskan pemikiran dan perasaan manusia lewat keindahan suara. Musik juga menggunakan komposisi suara untuk mengungkapkan apa yang ingin disampaikan.
  2. Definisi musik yang dikemukakan oleh Suprapti (2006: 7) :Musik merupakan seni yang melukiskan pemikiran dan perasaan manusia lewat keindahan suara. Sebagaimana manusia menggunakan kata-kata untuk mentransfer suatu konsep, ia juga menggunakan komposisi suara untuk mengungkapkan perasaan.
  3. Definisi musik yang dikemukakan oleh Kamtini (2005: 5):Musik adalah bagian dari kehidupan dan perkembangan jiwa manusia.
  4. definisi musik yang dikemukakan oleh Lippi (2002: 8):Musik merupakan kekuatan dasar yang sangat efektif untuk menenangkan dan mendatangkan inspirasi bagi banyak orang. Seperti halnya ragam seni lain, musik merupakan refleksi perasaan suatu individu atau masyarakat.

itulah beberapa definisi musik yang telah dijelaskan oleh beberapa ahli di bidangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar